4 Januari

"Eh iya ini tanggal 4?"


"Kenapa emangnya?"


"Tepat 7 tahun dari hari itu"


"Wagelaseh. Masih inget aja? Belum move on sampai sekarang?"


"Hehe bukan belum move on sih, tapi suka aja ngitung hari sampai 4 januari lagi"


"Dia dimana ya sekarang?


"Ga tau tuh, udah lama banget ga kontakan. Terakhir pas gw maba kayaknya ya? "


"Udah lulus belum sih dia?"


"Udahlah. Kita aja udah semester 8 ini. Apalagi dia. Udah lama kali"


"Kerja dimana ya dia?"


"Ya ga taulah. Orangnya aja ga tau dimana. Eh tapi beberapa bulan lalu gw denger kabar sih, bapaknya meninggal. Berat banget pasti buat dia."


"Terus lo gimana tuh?"


"Gimana apanya?"


"Gimana kek, bilang sesuatu lah. Atau apa gitu?"


"Ya kemaren tuh mau gw chat gitu, tapi udah ga ada lagi kontaknya di gw. Bingung mau ngehubungin dia lewat mana"


"Kan adek kelas lo dulu adek tingkatnya. Satu himpunan. Gampang lah nyarinya. Ah lo ga niat nih pasti nyarinya. Cuma pengen pengen aja."


I"ya ya kali. Gw pun ga merasa harus banget ketemu sih."


"Dulu padahal bucin banget kan"


"Ih apaan?"


"Lah iya, sampe rela kan nyusulin ke Jubel gegara dia lomba disana. Padahal tim lo batal lombanya. Pulang sesorean. Eh disana malah saling malu-malu gitu. Ngobrol sepintas doang."


"Hahah sial lu, inget aja yang begitu"


"Emang dulu kenapa bisa putus sih?


"Siapa yang pacaran?"


"Oke oke. Ganti deh. Kenapa bisa ga deket lagi gitu?"


"Ya ga tau deh. Udah berubah aja fase hidupnya. Udah punya masalah dan tanggung jawab masing-masing. Ga bisa haha hihi bebas kek umur belasan dulu kan. Kita kayaknya waktu itu sama-sama ga siap aja dengan perubahan sebesar itu. Memilih mengurus hidup masing-masing"


"Lo masih suka inget dia ga?"


"Kalau lagi butuh nulis puisi haha"


"Parah sih. Inspirasi seumur hidup kayaknya ya dia"


"Mungkin karena... dia yang pertama masuk ke hidup gw kali ya? Segala perasaan yang dirasakan pertama kali itu spesial"


"Terus seluruh puisi dan tulisan yang sering lo bikin tuh berarti buat dia ?"


"Ga juga sih. Pengalaman sama dia tuh gw jadiin dasar aja buat membangun cerita dan karakter. Gw jadi bisa ngebayangin nih orang jatuh cinta tuh gimana, orang patah hati tuh gimana. Terus bikin what if. Gimana kalau  waktu itu dia ga pergi? Gimana kalau gw berhasil nyusulin dia kesana? Gimana kalau kita ketemu lagi di satu titik yang lain? Jadilah satu cerita utuh. Peruntukannya tetep universal."


"Jadi bukan belom move on nih?"


"Ya bukan lah. Orang tuh banyak mikir begitu. Emang kalau ga lupa otomatis ga move on gitu? Ya engga lah. Namanya ingatan, kenangan, apalagi dialami cukup lama jelas bakalan membekas. Ga pernah bener bener bisa hilang. Gw sih pake definisi tere liye aja "lupa itu kalau kita bisa mengingat segala hal menyakitkan tanpa merasakan sakit lagi". Dan itu udah gw rasain sih, udah biasa aja kalau inget"


"Seandainya nih yaa.. seandainya loh. Kalau dia balik lagi gimana?"


"Ya gapapa dong. Pada dasarnya kami ini teman baik. Sahabat. Apa salahnya bersahabat lagi?"


"Ihh bukan itu maksudnya"


"Haha iya maap. Hmmm gw tau sih ya kalau di balik lagi. Tapi sudah lima tahun lebih dari kami bener bener pisah. Udah banyak hal terjadi, dihidupnya dan dihidup gw. Dia ketemu banyak orang baru, gw juga. Dia pacaran dengan beberapa orang, tapi gw engga haha. Rasanya sih, kami udah bersilang jalan terlalu jauh. Ga akan bisa sama-sama lagi"


"But, you still keep the memory?"


"Kalau kata orang-orang, itu namanya mencintai kenangan bukan orangnya"

Komentar

  1. Yang datang kan tetap datang, yang pergi biarlah ia pergi..

    BalasHapus
  2. Yang patah tumbuh~
    Yang hilang berganti~

    Keren sih, sampai hafal tanggalnya. Saya aja ulang tahun sendiri kadang suka lupa wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jg, tidak terlalu pedulii haha
      pun dgn tanggal ultah orangtua jg kadang lupa qokkwkwk

      Hapus
    2. Lah aku. Pernah nyaris lupa kalau aku ulang tahun di hari itu wkwkw

      Hapus
  3. Heeh mbak, kok awal tahun sihh, jadi keinget terus dan bawaannya di awal tahun inget mantan wkwkwk

    BalasHapus
  4. 4 Januari kiraian tadi nebak tanggal lahir Aisyah wkwk

    Ternyata..hem. Gapapa saya suka baca puisi ais yang memang terlihat menggalau dan tak bisa move on, tetapi di sanalah seninya wadaw :D

    BalasHapus
  5. "Mungkin karena... dia yang pertama masuk ke hidup gw kali ya? Segala perasaan yang dirasakan pertama kali itu spesial"

    uhuy.
    Saking spesialnya tu jadi sulit banget mov on wkwk Gimana gak, pas mau move on pasti keingat lagi memori lama *eh kok jadi curcol

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jelajah #1 : Tarakan, Kalimatan Utara. (Pengalaman Debat Nasional Pertama)

Pesan Tidak Sampai